-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Jamaah Shalat Ied di Masjid Nurul Huda Simpur Pemalang Berderai Air Mata

    HarianUmmat.com
    Kamis, Mei 13, 2021, 22:13 WIB Last Updated 2021-05-13T15:13:19Z

    HARIAN UMMAT  ■ Pelaksanaan sholat ied di dusun barong Desa Simpur, Belik terlaksana dengan khusuk dan khidmad. Panitia menyepakati Ustadz Humaedi sebagai muadzin, sedangkan Imam dipercayakan kepada Ustadz Judin. Sementara khotbat kali ini diisi oleh Ustadz Sodirin.

    Dalam khotbahnya, Ustadz Sodirin mengangkat thema ringan dan umum, namun sangat urgen untuk di sampaikan. 

    Thema khotbah, Bhakti kepada orang tua yang sesungguhnya. Judul tersebut di atas, mengulas tentang apa yang yang seharusnya di lakukan oleh anak terhadap orang Tuanya.

    Dengan di perkuat oleh Dalil dan sabda Rasulullah Muhammad SAW, penyampaian khotbah tersebut membuat jamaah ied di masjid ini menjadi lebih khusuk mendengarkan.

    Kewajiban sang Anak dalam memperlakukan dan membalas jasa kedua orang  masih hidup maupun sudah meninggal dunia.

    Ceramah tersebut, mampu membuat jamaah shalat ied di masjid Nurul Huda Simpur berderai air mata penuh penghayatan.

    Usai shalat, salah seorang tokoh masyarakat menuturkan, bahwa khotbah yang di sampaikan sebetulnya pelajaran sehari hari di di sekolah umum maupun sekolah berbasis keagamaan.

    "Namun karena Khotib mampu mengkemas dengan bahasa yang indah dan menarik, hadirin bisa terbawa suasana haru, bangga, kagum tentang betapa besar pengorbanan dan jasa orang tua kita sedari sedari masih dalam kandungan hingga mereka berusia udzur," katanya.

    "Tidak jarang para orang tua yang meninggal di saat mencari nafkah demi anak anaknya. Khotbah Idul Fitri 1442 tahun ini, sangat pas dan mengena, terutama bagi generasi muda," ujar Wandi Ahmad sambil mengusap air matanya dengan sajadah.

    ■ Himawan
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS