-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | All About Indonesia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Khotmil Qur'an Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum Dilaksanakan Sederhana

    HarianUmmat.com
    09 April 2021, 14:38 WIB Last Updated 2021-04-09T07:38:21Z
    Khotmil Qur'an Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum Dilaksanakan Sederhana

    HARIAN UMMAT ■ Salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Madrasah Diniyah Raudlotul Ulum Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor Kabupaten Purbalingga ini dilaksanana dengan sederhana, pada hari kamis malam 8 april 2021.

    Dilaksanakan sederhana karena tidak seperti tahun sebelumnya, dimana pada tahun sebelumnya acara khotmil tersebut juga di adakan pawai, tetapi karena pandemik covid akhirnya hanya dilaksanakan dengan pengajian.

    Dalam sambutanya, Kepala Desa Tlahab Lor Dirmanto menyampaikan, "selamat kepada para santri yang pada malam hari ini dinyatakan khotmil qur'an dan mudah mudahan santri yang sudah khotmil bisa melanjutkan ke pondok pesantren," ujarnya.

    Khotmil Qur'an Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum Dilaksanakan Sederhana

    Kades menambahkan, bahwa bagi seluruh masyarakat untuk mensyukuri atas adanya madrasah ini yang telah mempermudah putra putri kita bisa belajar alqur'an dengan baik,  dibandingkan jaman dulu belajar mengaji itu yang penting hafal 30 jus, tetapi sekarang tidak hanya hafal, tetapi juga para santri tersebut tahu makna, arti serta kandungan dari alqur'an itu sendiri.

    Himbauan kepada masyarakat untuk mendaftarkan putra putrinya yang belum masuk madrasah supaya bisa didaftarkan guna bekal kehidupan mereka kedepannya.

    Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh perwakilan orang tua dari 15 santri yang khotmil malam ini, kepada seluruh pengasuh Madrasah Diniyah Raudlotul Ulum yang telah membimbing putra putrinya dalam belajar alqur'an sehingga dinyatakan khotmil,  dan mudah mudahan Allah selalu memberikan kesehatan,  kemudahan rezeki kepada seluruh pengurus madrasah.


    Acara pengajian khotmil ini di tutup dengan menghadirkan Gus Ulinuha dari Cilacap yang dalam ceramahnya beliau mengingatkan kepada para santri dan seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu mengamalkan alqur'an sebagai penerang dalam menjalankan kehidupan ini.

    ■ Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru