-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Hadrah Bremoro Tampil Kolaborasi Musik Hadrah Bersama Masyarakat di Perbatasan RI-PNG

    HarianUmmat.com
    Selasa, Februari 23, 2021, 10:17 WIB Last Updated 2021-02-23T03:17:41Z
    Hadrah Bremoro Tampil Kolaborasi Musik Hadrah Bersama Masyarakat di Perbatasan RI-PNG

    HARIAN UMMAT ■ Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kout KM 31 menampilkan performa Hadrah Bremoro yang berkolaborasi dengan Tim Hadrah Al Bara dalam acara pernikahan di Kampung Sanggaria Distrik Arso, Kabupaten Keerom. 

    Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han menyampaikan hal tersebut di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.   

    Dansatgas menambahkan, bahwa penampilan Hadrah Bremoro di bumi Cendrawasih ini bukan kali yang pertama dilakukan. 

    "Alhamdulillah untuk yang kesekian kalinya tim Hadrah Bremoro tampil dihadapkan masyarakat perbatasan RI-PNG. Kali ini mereka menunjukan kepiawaiannya di acara pernikahan putra dari Bapak H. Didin di Kampung Sanggaria Distrik Arso, Kabupaten Keerom yang berkolaborasi dengan Tim Hadrah Al Bara dari masyarakat setempat," ungkap Dansatgas. 

    Sementara itu, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat selaku Komandan Pos Kout KM 31 yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Pos nya. 

    "Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada tim Hadrah kami untuk tampil dalam acara tersebut. Ditambah lagi berkolaborasi dengan Tim Hadrah Al Bara, ini jelas akan menambah silaturahmi dan ilmu bagi tim Hadrah Bremoro," Ucap Kapten Inf Hervin. 

    "Dalam kesehariannya juga kami sering mengajarkan para pemuda remaja masjid setempat untuk berlatih Hadrah bersama baik di Masjid Fissabilillah maupun di Pos kami. Hal tersebut menunjukan kedekatan dan kepercayaan yang masyarakat berikan kepada kami Satgas Yonif MR 413 Kostrad," tambahnya. 

    Di akhir acara pernikahan, Bapak H. Didin selaku Wali dari mempelai mengucapkan terima kasih kepada Pos Kout KM 31 Satgas Yonif MR 413 Kostrad. 

    "Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas kesediaan teman-teman dari Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang telah memeriahkan acara pernikahan putri kami, semoga Satgas Yonif MR 413 Kostrad selalu sukses dan dimudahkan dalam setiap urusannya," ucap H. Didin. (Pen/red).

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS