-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | All About Indonesia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    MUI Akan Bahas Vaksin Sinovac Di Sidang Komisi Fatwa MUI

    HarianUmmat.com
    06 Januari 2021, 08:58 WIB Last Updated 2021-01-06T01:58:31Z
    MUI Akan Bahas Vaksin Sinovac Di Sidang Komisi Fatwa MUI

    HARIAN UMMAT ■ Audit lapangan terhadap vaksin Covid-19 produksi Sinovac telah selesai dilakukan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (5/1).

    Ketua MUI Bidang Fatwa, KH Asrorun Niam Sholeh menerangkan, pihaknya selanjutnya akan menggelar Sidang Komisi Fatwa untuk memutuskan kehalalan vaksin tersebut.

    "Dalam kesempatan pertama, tim auditor akan merampungkan kajiannya dan akan dilaporkan ke dalam Sidang Komisi Fatwa," ujarnya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

    Ia menerangkan, tim audit telah melakukan tugasnya mulai dari perusahaan Sinovac di Beijing, China hingga Bio Farma di Bandung. Per hari ini, tim audit juga telah menerima dokumen-dokumen terkait vaksin itu dari pihak Sinovac melalui surat elektronik.

    Ia menyebutkan, rangkaian proses audit itu rampung pada pukul 15.45 WIB tadi. Namun demikian, Kiai Niam belum merinci kapan Komisi Fatwa akan bersidang membahas aspek kehalalan vaksin Sinovac itu.

    "Komisi Fatwa akan melaksanakan Sidang Pleno Komisi untuk membahas aspek syar'i setelah menerima laporan, penjelasan, dan pendalaman dengan tim auditor," pungkasnya.

    (RM)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru