-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tekan Penyebaran Virus, Petugas Cegat Pengunjung Pasar Wonosalam di Pintu Masuk

    HarianUmmat.com
    , Senin, Desember 28, 2020 WIB Last Updated 2020-12-28T09:24:23Z
    Tekan Penyebaran Virus, Petugas Cegat Pengunjung Pasar Wonosalam di Pintu Masuk

    Harian Ummat ■ Berbagai hal dilakukan oleh TNI dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Ir. Joko Widodo No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19. Di dalamnya, TNI juga ditunjuk menjadi salah satu yang mendukung penanganan Covid-19.

    Seperti yang dilakukan personel Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah.

    Pagi ini, Senin (28/12/2020), personel Koramil 03/Wonosalam bersama dengan petugas pasar memberikan sosialisasi edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak.

    Mereka memulai sosialisasi edukasinya dengan menghentikan para pengunjung di pintu masuk pasar, kemudian memeriksa suhu tubuh dengan Thermo Gun. Dan mewajibkan para pengunjung pasar memakai masker.

    “Di pintu masuk pasar, kita cegat para pengunjung pasar dan memeriksa suhu tubuh mereka dengan Thermo Gun. Hal ini sebagai alat skrining Covid-19 dengan gejala demam. Mereka yang kedapatan bersuhu tubuh lebih dari 37°, kita larang untuk masuk pasar,” ungkap Serda Sukamto, salah satu anggota Koramil Wonosalam.

    Selain itu, personel Koramil bersama petugas pasar juga menyisir ke lapak-lapak dagangan di dalam pasar, dengan mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak aman saat melakukan transaksi jual beli. (Pendim/R-01)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU