-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Polisi Ikut Kerja Bakti Bersihkan Masjid Terdampak Longsor di Desa Gunungwuled

    HarianUmmat.com
    31 Desember 2020, 05:44 WIB Last Updated 2020-12-30T22:44:46Z
    Polisi Ikut Kerja Bakti Bersihkan Masjid Terdampak Longsor di Desa Gunungwuled

    HARIAN UMMAT ■ Polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga bersama Kelompok Sadar Kamtibmas, Kokam dan warga Dukuh Bawahan Desa Gunungwuled melaksanakan kerja bakti membersihkan material tanah longsor yang menimpa Masjid Al- Walidaini, pada Rabu (30/12/2020 ) siang.

    Kapolsek Rembang AKP Sunarto menjelaskan bahwa pada hari ini dilakukan kerja bakti membersihkan material longsor yang menimpa masjid di Desa Gunungwuled. Adanya kegiatan tersebut, anggota Polsek Rembang turut serta mengikuti kegiatan.

    "Ini merupakan wujud kepedulian kepolisian terhadap persitiwa bencana alam yang terjadi. Kita bergabung dengan ormas dan warga kerja bakti membersihkan longsoran tanah," ucapnya. 

    Kapolsek menambahkan bahwa dengan sinergitas seluruh elemen masyarakat diharapkan bisa membantu di lokasi tanah longsor. Selain itu, dengan kegiatan yang dilakukan bersama akan mempercepat proses pembersihan material longsor.

    Disampaikan bahwa tanah longsor terjadi di Dukuh Bawahan Desa Gunungwuled Kecamatan Rembang, Selasa ( 29/12/2020 ) sekitar pukul 17.00 WIB. Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur lokasi sejak siang hingga sore hari.

    Walaupun tidak ada korban jiwa, tebing setinggi kurang lebih 3 meter dan panjang 12 meter longsor dan menimpa bangunan Masjid Al-Walidaini. Akibat kejadian tersebut tempat wudhu, tempat sound sistem dan tempat imam masjid tertimbun material longsor. Selain itu, sekitar lima makam di pemakaman umum desa setempat terbawa longsoran tanah. 

    (Imam Santoso/Hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru