-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Lagi, Warga Mranggen Meninggal Dunia Dan Dimakamkan Dengan Prosedur Covid-19

    HarianUmmat.com
    Selasa, Desember 15, 2020, 15:38 WIB Last Updated 2020-12-15T08:38:58Z
     
    Lagi, Warga Mranggen Meninggal Dunia Dan Dimakamkan Dengan Prosedur Covid-19

    HARIAN UMMAT ■ Seakan tak pernah berhenti, kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak semakin hari terus meningkat. Ini dibuktikan dengan makin banyaknya warga yang meninggal dunia akibat terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China.

    Seperti Ms (56), salah seorang warga Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, yang meninggal dunia dan dimakamkan dengan protocol pemakaman Covid-19 di TPU Krajan Desa Karangsono, pada Senin (14/12/2020) malam.

    Sebelumnya, almarhum Ms (56) pada Sabtu (28/11) lalu dirujuk ke RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang karena mengalami sesak nafas.

    Setelah tiba di rumah sakit, tim medis segera melakukan penanganan dan melakukan test swab, dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Sehingga Ms (56) dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Dan pada Selasa (08/12) lalu dilakukan test swab kedua dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

    Babinsa setempat, Serka Sumito saat dikonfirmasi di lokasi pemakaman mengatakan, bahwa setelah dirawat beberapa pekan di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, Ms (56) meninggal dunia pada Senin (14/12) siang kemarin, dan dimakamkan dengan prosedur Covid-19 oleh Tim Paskuman DKK Demak.

    “Almarhum Ms (56) mempunyai penyakit penyerta (komorbid) diabetes militus, dan hasil swabnya positif, maka dimakamkan dengan prosedur Covid-19,” ujar Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak ini.

    Terkait hal ini, Serka Sumito mengajak seluruh keluarga dan kerabat almarhum untuk menjaga jarak selama prosesi pemakaman. Setelah almarhum dikebumikan, baru diperkenankan mendekat untuk mendoakan almarhum.

    Dirinya juga menghimbau agar seluruh warga tetap mematuhi protocol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak bersalaman, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

    “Mari kita semua tetap patuhi protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak dapat ditekan dan dicegah. Semoga pandemik ini cepat berlalu dan kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan,” tandasnya.

    Tampak hadir dalam pemakaman, Kades Karangsono Mustakim beserta perangkat, petugas Puskesmas Mranggen 1, Bhabinkamtibmas Bripka Imam Suhari, dan satgas Covid desa Karangsono.

    ■ pendim/R-01

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS