-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jalin Sinergitas, Dandim 0716 Demak Gelar Silaturahmi Bersama Pelaku Ekonomi Kreatif

    HarianUmmat.com
    , Senin, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T15:10:43Z
     

    HarianUmmat.com, DEMAKKomandan Kodim 0716/Demak Letkol CZI. Pribadi Setya Prtomo menyambut pemuda pemudi pelaku Ekonomi kreatif dari Wilayah se-Kabupaten Demak di Aula Makodim, Senin  (10/01/2022).

    Silaturrahmi para pemuda ekonomi kireatif ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih dekat lagi dengan Aparat teritorial (Apter) dan diharapkan komunikasi dan silaturahmi dapat terjalin dengan baik antara Apter dengan warga masyarakatnya. 

    Selain itu, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol CZI. Pribadi Setya Prtomo mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Demak, khususnya yang bergerak di subsektor Seni Lukis, seni pertunjukan, photography dan kriya untuk terus mengembangkan dan meningkatkan potensi produk kreatif.

    Untuk meningkatkan potensi, tersebut Letkol Pribadi mendorong agar para pelaku ekonomi kreatif di Demak agar memanfaatkan program "Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia". 

    "Seluruh pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Demak bisa mengakses "Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia" melalui marketplace onboarding dan juga kegiatan untuk peningkatan kapasitas," katanya.

    Letkol Pribadi mengatakan, selain memanfaatkan program Gernas BBI, para pelaku ekonomi kreatif di Demak juga dapat memanfaatkan potensi kearifan lokal yang ada di "Kota Wali" ini.

    Pada kesempatan ini ketua forum Demak kreatif Ershad Salam menyampaikan berkomitmen dalam memulihkan dan mengembangkan sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Demk. Adapun, upaya-upaya yang terus dilakukan adalah melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia, pelaku pariwisata, ekonomi, kreatif, peningkatan resiliensi dan desain usaha, inovasi produk dan jasa, termasuk transformasi digital dan apreasiasi kreasi Indonesia. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU