-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim Demak Sampaikan Pentingnya Partisipasi Anggota Dalam Koperasi

    HarianUmmat.com
    , Rabu, Januari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-01-12T02:16:10Z

    HARIANUMMAT.com, DEMAK Primer Koperasi Angkatan Darat (Primkopad) Kodim 0716/Demak menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku Tahun 2021.
     
    Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo Pimpin Langsung Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2021yang diikuti para Perwira Staf, Danramil serta perwakilan anggota Kodim 0716/Demak, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0716/Demak. Selasa 11/01/2022.

    Rapat Anggota Tahunan bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0716/Demak.

    Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan bahwa koperasi adalah milik kita bersama yang anggotanya adalah yang masih aktif, jadi semua anggota koperasi harus ikut berperan aktif dalam memajukan koperasi. 

    "Siapapun pengelolanya itu adalah pilihan kita namun demikian kita berkewajiban untuk melaksanakan pengawasan agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan," ujarnya.

    Menurut Dandim,  Anggota koperasi adalah pemilik koperasi sekaligus sebagai pengguna jasa koperasi. Sebagai seorang pemilik, anggota memiliki kewajiban untuk berpartisipasi dalam penyertaan modal koperasi dengan membayar simpanan, melakukan pengawasan dan pemegang kekuasaan tertinggi dalam Rapat Anggota, sedangkan sebagai pengguna jasa atau pelanggan, anggota koperasi wajib untuk memanfaatkan fasilitas, layanan, dan jasa yang disediakan oleh koperasi. Inilah yang menjadikan anggota menjadi hal penting dalam organisasi koperasi," ungkap Dandim. (**) 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU