-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim 0716/Demak Pimpin Korp Rapot Pindah Satuan dan Penyambutan Anggota Satgas Apter

    HarianUmmat.com
    , Jumat, Januari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-01-14T03:22:32Z
     

    HARIANUMMAT.com, DEMAK Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo memimpin acara Korps raport pindah Satuan dan penyambutan anggota Satgas Apter Kodim 0716/Demak, Kamis (13/01/2022).

    Acara dilaksanakan di Aula Makodim 0716/Demak, Jalan Kyai Singkil No. 1 Demak dengan dihadiri Kepala Staf Kodim Mayor Inf Supriyono, Perwira Staf dan Danramil jajaran, dan perwakilan anggota Koramil.

    Dalam tradisi Korp raport Dandim melepas 4 orang Perwira lulusan Abit Diktukpa TNI-AD Tahun 2021 untuk berdinas di tempat yang baru, dan 1 orang Bintara yang pindah ke Staf Logistik Kodam IV/Diponegoro.

    Dalam sambutannya, Dandim Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan bahwa acara Korp raport pindah satuan memiliki makna tersendiri khususnya bagi prajurit, karena pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat.

    Pindah satuan, lanjut Dandim, merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI Angkatan Darat guna memenuhi kebutuhan organisasi. Semakin tinggi pangkat dan jabatan semakin berat tugas dan tanggung jawab yang diemban.

    “Selamat berdinas di tempat yang baru. Pengalaman yang baik yang didapat di Kodim Demak, silahkan dibawa ke satuan baru, begitu juga sebaliknya,” kata Dandim.

    Kepada 2 anggota Satgas Apter yang sudah kembali dalam pelaksanaan tugas di tanah Papua, Dandim menyampaikan selamat bergabung kembali di Kodim 0716/Demak.

    Disampaikannya, penugasan yang dilaksanakan di wilayah konflik merupakan tugas yang sangat mulia bagi seorang prajurit TNI-AD. Diharapkan dengan pengalaman penugasan, anggota menjadi lebih professional dalam melaksanakan tugasnya di satuan asal.

    “Secara pribadi dan mewakili seluruh anggota, saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya atas dedikasi rekan-rekan selama ini. Selamat bertugas ditempat yang baru bagi anggota yang pindah satuan, dan selamat bergabung kembali bagi rekan-rekan Satgas Apter,” pugkas Dandim.

    Anggota yang melaksanakan pindah satuan yaitu, Letda Inf Ahmad Falikh menjadi Pama Yonif Raider 400/BR, Letda Arh Farunnika menjadi Pama Yonarhanud 15/DBY, Letda Inf Arif Wijayanto menjadi Pama Pusdikif Pussenif Kodiklatad, dan Letda Cba Ckohar Andi Yanto menjadi Pama Denbekangdam V-44-02 Mojokerto. Sementara Serka Yudha Wibawa pindah satuan ke Staf Logistik Kodam IV/Diponegoro. (***).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU