-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Satgas Madago Raya Gelar Lomba Adzan dan Tilawah Qur'an

    HarianUmmat.com
    , Minggu, Desember 12, 2021 WIB Last Updated 2021-12-12T08:53:02Z
     

    HARIAN UMMAT ■ Kembali untuk kali kedua, dalam rangka pembinaan generasi muda, Satgas Madago Raya menyelenggarakan lomba adzan dan tilawah Qur'an.

    Lomba yang diprakarsai Satgas Preemtif utamanya tim da'i TNI Polri Satgas Madago Raya di gelar di Masjid Miftahul Ulum, Desa Banyusari Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso.

    Lomba diikuti anak-anak dan remaja Kecamatan Lore bersaudara Kabupaten Poso, sejak pagi mulai berdatangan dengan didampingi orang tua masing-masing serta dengan prokes yang ketat.

    Kasubsatgas Preemtif Satgas Madago Raya AKBP H. Usman,  saat membuka acara mengatakan lomba adzan dan tilawah Qur'an sebagai perwujudan pembangunan bidang keagamaan yang diprogramkan Satgas operasi Madago Raya.

    Satgas Madago Raya yang ada di Kabupaten Poso tidak hanya bertugas mencari, mengejar dan menangkap kelompok radikal Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

    "Tetapi juga berkewajiban untuk membentuk generasi bangsa yang berahklakul karimah, mempunyai jiwa toleransi, menyebarkan agama Islam yang rahmatan lil allamiin," ungkap Kasubsatgas preemtif yang juga sebagai Direktur tahanan dan barang bukti Polda Sulteng ini.

    Terpisah AKBP Bronto Budiyono selaku Wakasatgas Humas melalui keterangannya yang diteruskan kepada media mengatakan, warga antusias mengikuti lomba khususnya anak dan remaja atau dari santri pondok pesantren yang ada di wilayah Napu lore Utara Poso, pada Minggu (12/12/2021).

    Lomba ini juga untuk menumbuhkan nilai-nilai semangat anak dan remaja dalam memaknai bahwa TNI POLRI atau Satgas Madago Raya peduli terhadap bakat generasi muda di Kabupaten Poso.

    Tercatat ada 60 pendaftar, dengan melalui tahap seleksi dan kemudian pada tahap akhir ditampilkan para terpilih untuk maju di babak final.

    Berdasarkan hasil penilaian tim juri yang juga para da'i Satgas Madago raya berikut pemenang lombanya.

    Juara Lomba Adzan tingkat remaja sebagai Juara 1 Fauzan Ari wibowo TPQ hajar aswad Watumaeta, Juara 2 Sigi Febriansyah MTS Banyusari, Juara 3 Jibral Abdusalam TPQ Hajar Aswad.

    Harapan 1 Farhan TPQ Madin Banyusari, Harapan 2 Firman TPQ Madin Miftahul Ulum Banyusari, dan Harapan 3 M. Ardiansyah dari TPQ Nurhidayah Desa Kaduwa'a.

    Sedangkan untuk Juara lomba Adzan tingkat anak - anak Juara  1 Arya Bagus Wiradana dari TPQ Desa Banyusari, Juara 2 Raihan Algazali dari TPQ Hajar Aswad Desa Watumaeta, dan Juara 3 Indra satria Ramadhan dari Desa Kaduwa'a.

    Harapan 1 M. Farhan dari Desa Watumaeta, Harapan  2 Alvian Roicost dari TPQ Miftahul ulum Desa Banyusari, harapan 3 M.Fadli dari TPQ Almubarok Desa Watumaeta.

    Juara lomba Tilawah Qur'an Juara 1 Nur Hadijah dari Desa Watumaeta, Juara 2 Imran umar TPQ Almuhajirin dari Desa Sedoa, Juara 3 Qiyana salsabila dari TPQ Raudatul Desa Watumaeta.

    Jara Harapan  1 Siti fadilah dari Desa Banyusari, harapan 2 Farhan dari Desa Banyusari, harapan 3 M. Ardiansyah dari Desa Kaduwa'a,

    "Kepada para juara, panitia telah memberikan hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan," pungkas Bronto. (Jamal)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU