-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Masuk Peringkat Ke-4 Dunia, Aset Keuangan Syariah Indonesia Tembus US$99 Miliar

    HarianUmmat.com
    , Rabu, Desember 01, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T08:13:33Z
     

    HARIAN UMMAT ■ Berdasarkan data pada State of the Global Islamic Economy Report 2020-2021, secara umum Indonesia berada pada posisi ke empat, atau naik 1 peringkat dari laporan tahun 2019/2020, dengan total aset keuangan syariah Indonesia mencapai US$99 miliar.

    Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin selaku Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) mengaku bangga atas capaian ini.

    "Indonesia menjadi negara ke-7 dengan total aset keuangan syariah terbesar di dunia,’’kata Ma’ruf Amin di Kantor Wakil Presiden, pada Selasa (30/11).

    Menurut Wapres, dampak pandemi Covid-19 turut mempengaruhi perkembangan ekonomi syariah Indonesia pada tahun 2020.

    "Namun, ekonomi syariah mampu menunjukkan kinerja yang baik. Sektor pertanian dan makanan halal menjadi sumber pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia," ujarnya.

    Dia mengatakan, koordinasi lintas sektoral sehingga dapat mempercepat pengembangan ekonomi syariah dalam rangka memperkuat ketahanan ekonomi nasional.

    Untuk mewujudkan ini, kata Kiai Ma'ruf, Pemerintah menggelar Rapat Pleno Perdana Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). 

    ‘’Diharapkan dapat menyatukan langkah untuk tercapainya Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia,” pungkas Ma’ruf Amin, antusia. (red)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU