-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    1.825 Peserta Bakal Banjiri Muktamar NU Ke-34 Lampung

    HarianUmmat.com
    , Selasa, Desember 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T04:11:34Z
     

    HARIAN UMMAT ■ Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Muktamar ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah, pada Rabu besok (22/12). 

    Selain membuka muktamar, Presiden Jokowi juga akan membuka Sarasehan Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) di Unila.

    "Usai membuka Muktamar, siangnya insha Allah ke Unila untuk membuka acara Sarasehan Nasional FRPKB di FEB Unila," kata Juru bicara Rektor Unila, Nanang Trenggono, kepada awak media, pada Selasa (21/12).

    Nanang berharap Presiden Jokowi bisa hadir secara langsung dalam Sarasehan Nasional FRPKB di FEB Unila. Namun jika memang ada keperluan mendesak, maka sambutan presiden dilakukan secara daring.

    "Kalau presiden tidak bisa secara langsung, bisa secara online," ujarnya.

    Sarasehan nasional FRPKB akan berlangsung 22 sampai 24 Desember, dengan diikuti 48 rektor perguruan tinggi di Indonesia. (Via/ErEm)

    Sementara diperkirakan ada 1.825 peserta akan hadir dalam Muktamar NU ke-34 pada 22-23 Desember di Lampung. 

    Sekretaris Panitia Nasional Muktamar ke-34 NU Propinsi Lampung, dr Syahrizal Syarif, MPH, PhD mengatakan, mereka berasal dari tiga utusan dari 625 pengurus cabang NU.

    "Biasanya Muktamar diikuti tujuh utusan per cabang, wilayah, ada cabang Istimewa, ini kita hanya tiga utusan, dipotong lebih separuh," katanya, pada Selasa (21/12). 

    Peserta resminya terdaftar 1.825, merupakan peserta gabungan cabang, wilayah dan PCI (pengurus cabang istimewa). Tapi ketika pembukaan sebagian di UIN Raden Intan, karena ada kapasitas besar.

    dr Syahrizal Syarif  mengatakan, Muktamar dipusatkan di empat tempat. Untuk pembukaan Muktamar berlokasi di pesantren Darus Saadah. Tiga tempat lainnya di antaranya, di UIN Raden Intan Lampung, Universitas Lampung (Unila) dan Universitas Malahayati.

    Sebanyak 500 hadirin akan menghadiri pembukaan Muktamar NU ke-34 di Pesantren Darus Saadah. 

    Syahrizal mengatakan, biasanya terdapat 2.000 hadirin yang mengikuti pembukaan Muktamar apabila tidak dalam masa pandemik.

    Muktamar dihadiri PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) dan peserta pemilik suara 1.825, utusan dari 560 cabang, 34 pengurus wilayah, dan 31 pengurus cabang  istimewa. (red)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU