-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Temui Rais Aam PBNU, 27 Pengurus Wilayah Siap Muktamar 17 Desember 2021

    HarianUmmat.com
    , Selasa, November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T22:11:09Z
     

    HARIAN UMMAT ■ Sejumlah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, pada Senin (29/11/2021). 

    Mereka ditemui Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dan beberapa pengurus, antara lain KH Miftah Faqih (katib syuriyah PBNU) dan Umarsyah (ketua PBNU).

    Informasi yang diperoleh, pimpinan Syuriyah dan Tanfidziyah tercatat dari 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) seluruh Indonesia.

    Selain menyatakan mendukung Rais Aam, mereka juga menegaskan siap menjadi peserta dalam muktamar NU ke-34 pada tanggal 17 Desember 2021 di Lampung mendatang.

    Mereka berasal dari PWNU Jawa Timur, Jawa Tengah,Yogyakarta, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan.

    Ada pula PWNU dari Kalimantan Barat, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat. 

    Ketua Panitia Daerah Muktamar NU di Lampung dan sekaligus Ketua NU Lampung, Prof Dr KH Moh Mukri menyatakan, bahwa sejak tahun 2020, PWNU Lampung sudah siap menjadi tuan rumah dan menyiapkan segala daya dukung dan fasilitas untuk menyelenggrakan muktamar. 

    “Terkait pelaksanaan Muktamar NU di Lampung, dari tahun 2020 saja kami siap menjadi tuan rumah," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, pada Selasa (30/11).

    "Apalagi tahun 2021. Tentu dengan tetap menerapkan prokes sesuai aturan pemerintah. Setelah pemerintah memberlakukan PPKM Level 3, kami selaku Panitia Daerah sekaligus Pimpinan Wilayah NU bersama 27 Wilayah Provinsi, siap mendukung dan melaksanakan Muktamar NU ke 34 pada 17-19 Desember 2021 sesuai instruksi Rais Aam PBNU,” papar Prof Mukri yang juga Rektor UIN Lampung.

    Sebelum ada pertemuan dengan para Pimpinan Wilayah NU hari ini, kata Mukri, Panitia Daerah sudah memantapkan koordinasi. 

    “Hasil koordinasi terakhir dengan Kapolda, Danrem, dan Gubernur Lampung, semuanya menyatakan siap. Termasuk Gubernur Lampung yang sudah menyiapkan dukungan sarana, fasilitas, maupun pendanaan,” tegasnya.

    Muktamar ke-34 NU sedianya direncanakan digelar pada 23-25 Desember 2021 seperti yang diputuskan dalam Konferensi Besar (Konbes NU) di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, pada  25-26 September 2021 lalu. 

    Namun, Muktamar harus dijadwal ulang menyusul rencana pemerintah terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 seluruh Indonesia untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU